Keren! Kata ‘Insya Allah’ Ditambahkan dalam Kamus Jerman 

581
Duden (Foto: Daily Sabah)

Jakarta, Muslim Obsession – Sebuah terobosan, kata Insya Allah yang bermakna ‘jika Allah menghendaki’ telah ditambahkan dalam kamus Jerman ‘Duden’.

Duden adalah buku ortografi paling penting di Jerman di mana Anda dapat menemukan setiap kata dalam bahasa Jerman beserta maknanya, kegunaannya, dan konteks tata bahasanya.

Masuk dalam daftar baru, kata itu ditulis sebagai “inschallah,” mencatat bahwa kata itu merupakan istilah yang digunakan di dunia Muslim.

Dilansir Daily Sabah, Selasa (7/1/2020) ini bukan pertama kalinya kata-kata dari dunia Muslim telah memasuki kamus dalam beberapa tahun terakhir.

“Oha” yang umum digunakan dalam bahasa Turki juga masuk ke dalam kamus, seiring meningkatnya popularitas Muslim yang menakjubkan.

Sebagai informasi, Jerman, negara dengan lebih dari 81 juta orang penduduk, memiliki penduduk Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Perancis.

Di antara hampir 4,7 juta Muslim di negara itu, 3 juta orang memiliki garis keturunan Turki. Banyak orang Jerman Turki adalah keturunan imigran Turki generasi kedua atau ketiga, yang pindah ke negara itu selama tahun 1960-an.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here