Keren! Ini 7 Ilmuwan Muslim Zaman Now di Bidang Ilmiah

224
7 Ilmuwan Muslim berpengaruh 2018 (Foto: My Salaam)

Muslim Obsession – Ada kalimat sindiran yang bunyinya, “Ngomongin Ilmuwan Muslim Kok Ya Masih Yang Ibnu-Ibnu Aja?”

Kalau dipikir-pikir memang benar juga. Karena di zaman sekarang ini sudah banyak ilmuwan-ilmuwan Muslim berdarah muda. Tapi bukan berarti kita halal melupakan jasa besar Ilmuwan Muslim terdahulu!

Berikut Muslim Obsession rangkum 7 ilmuwan Muslim zaman now yang wajib kamu tahu!

1. Burcin Mutlu-Pakdil

Wanita asal Turki ini merupakan ahli astrofisika. Dia menemukan galaksi yang sangat langka dengan struktur lingkaran unik yang diberi nama Burcin’s Galaxy.

Dia memperoleh gelar PhD dari University of Minnesota, Twin Cities, pada 2017 dan  mulai bekerja sebagai associate research postdoctoral di University of Arizona.

Sebagai TED Fellow, ia mengadakan diskusi yang menarik tentang “Cara Hidup Melampaui Stereotip” pada konferensi TED 2018 di Vancouver.

Pada tahun 2018, ia dinobatkan sebagai salah satu dari Sepuluh Orang Muda Terkemuka di Dunia dari JCI karena temuan penelitiannya yang luar biasa.

2. Noha Hosny

Noha Hosny adalah seorang ilmuwan Mesir yang bekerja sebagai asisten dosen di Departemen Kimia Analitik Farmasi, Universitas Assiut.

Sejak 2018, ia juga menjadi asisten peneliti kehormatan di De Montfort University di Leicester, Inggris, dengan fokus pada kimia analitik, elektrokimia, dan kimia lingkungan.

Hosny telah bekerja secara luas pada analisis obat-obatan tertentu yang digunakan dalam pengobatan asam urat dan beberapa antihistamin non-sedasi. Sebagai penghargaan atas upaya gigih dan penelitiannya yang berharga, Hosny memenangkan penghargaan L’Oréal-UNESCO For Women in Science pada tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here