Keren! Developer Palestina Buat Aplikasi Game Edukasi Tentang Masjid Al-Aqsha

2602
Aplikasi Game Edukasi Masjid Al-Aqsha (Foto: Daily sabah)

Palestina, Muslim Obsession – Komunitas Developer Palestina mengembangkan aplikasi game edukasi tentang Masjid Al-Aqsha.

Mereka tak sendiri, melainkan dibantu oleh yayasan Turki. Tujuan aplikasi tersebut yakni untuk memperkenalkan generasi muda tentang budaya dan sejarah Masjid Al-Aqsha, yang terletak di pusat Yerusalem yang diduduki Israel.

Game tersebut bernama Haris’ul Aqsa (Pelindung Aqsa), dikembangkan oleh Burj Al-Lak Lak Community Center dan sekarang tersedia untuk perangkat yang mendukung iOS dan Android.

Didesain oleh tim insinyur dan sejarawan Palestina dengan dukungan dari asosiasi Vakti Kıraat Turki, permainan ini bertujuan untuk mendidik kaum muda tentang sejarah Al-Aqsha serta latar belakang sejarah dan budaya peradaban yang dibangun di sekitarnya.

Bagi Insinyur Palestina Muhammed Abdulhak, programmer utama permainan itu, merupakan tanggung jawab besar dan juga kegembiraan yang tak terlukiskan baginya bisa mengembangkan game untuk salah satu situs paling suci dalam Islam.

“Ini seperti benih. Berusaha menciptakan aplikasi yang akan mencapai jutaan pelanggan adalah tugas yang menyenangkan,” katanya seperti dilansir Daily Sabah, Jumat (22/2/2019).

Untuk diketahui, game tersebut terdiri dari empat tahap. Pemain harus menjawab 250 pertanyaan tentang sejarah dan agama untuk melewati level berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here