Keren dan Sederhana, Begini Cara Gus Baha Hadapi Istrinya yang Sedang Marah

161
KH. Bahauddin Nursalim atau Gus Baha. (Foto: NU)

Muslim Obsession – KH. Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha dikenal sebagai sosok ulama yang sederhana.

Potret kesederhanaan Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran LP3IA Rembang ini pun kerap disorot dan menjadi contoh bagi Muhibbin (para pecinta) nya.

Dalam sebuah cuplikan video, Gus Baha bercerita tentang pentingnya sabar ketika menghadapi istri yang sedang marah. Rupanya, Gus Baha memang sosok yang tak pernah membalas kemarahan istri.

BACA JUGA: Ustadz Abdul Somad Cerita Mimpi Bertemu Gus Baha, Pertanda Apa?

“Sampai istri saya tuh sering bilang, ‘Gus, sekali-kali kalau saya marah itu dilawan. Supaya saya punya musuh’,” cerita Gus Baha disambut tawa jamaah.

Mendengar ucapan istrinya, Gus Baha mengatakan bahwa Allah Ta’ala itu sangat baik terhadapnya. Ketika harmonis, Allah akan memberikan pahala melalui keharmonisan tersebut, sehingga ia memberikan uang untuk menyenangkan istrinya.

BACA JUGA: Gus Baha Jelaskan Orang Pertama yang Berjasa dalam Islam adalah Perempuan

Pun ketika istri marah, lanjut Gus Baha, maka Allah memberikan pahala dengan cara ia bersabar. Dan semua itu adalah baik.

“Kalau kamu marah dan saya juga marah maka saya tidak mendapat pahala. Makanya jika kamu marah maka saya dengarkan. Inilah cara Allah memberi pahala tanpa harus membayarnya,” jelas Gus Baha.

BACA JUGA: Sering Dengar Ceramah Gus Baha, Mantan Teroris Ini Taubat, dan Ingin Berguru

Justru ketika rukun, jelas Gus Baha, untuk mendapatkan pahala ia harus memberikan servis dengan membeli pakaian dan jajanan. “Itu mahal, itu pahala yang boros,” kata Gus Baha sambil terkekeh.

“Tapi kalau kamu marah, ini pahala yang paling murah. Tidak perlu biaya tapi dapat pahala. Cukup sabar,” tutupnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here