Keren! Cosplayer Berhijab Makin Populer di Dunia

82
Cosplayer Berhijab (Foto: Mvslim)

Jakarta, Muslim Obsession – Cosplayer Muslimah berhijab belakangan ini semakin populer di seluruh dunia.

Salah satunya yang menyedot perhatian ialah Saakira Izumi. Dia mengaku hijab bukanlah halangan untuk melakukan kreativitas.

“Tidak sulit memakai cosplay berhijab. Rasanya persis seperti memakai wig. Anda hanya harus menemukan warna hijab yang sama dengan rambut salah satu karakter anime yang Anda perankan,” kata Saakira yang nama aslinya adalah Nurul Syakirah Samsol.

Dia akan datang sebagai salah satu highlights di acara Star Supa Comic perdana yang berlangsung di Pusat Pameran Mid Valley di Kuala Lumpur Malaysia pada 29-30 Desember 2018.

Saakira Izumi

Saakira sendiri mengaku terinspirasi oleh Cosplayer Muslimah Malaysia Capries Ryn dan Cosplayer berhijab lainnya, yang mulai melakukan cosplaying pada tahun 2012.

Dilansir MVslim, Senin (17/12/2018) Ryn dan Izumi sekarang menjadi perwakilan Malaysia dari Hijab Cosplay Gallery, yakni salah satu grup Cosplayer berhijab di negara-negara Muslim Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Saat ini komunitas tersebut memiliki 100 anggota. Mereka akan saling bertemu dalam berbagai acara regional, atau pertemuan yang diselenggarakan oleh masyarakat setiap tahunnya. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here