Keren! 34 Siswa Madrasah Aliyah Boyong Medali OSN 2019

506

Jakarta, Muslim Obsession – Kemampuan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) di bidang akademik semakin mengaggumkan. Terbukti, beragam prestasi diraih para pelajar MA di sejumlah perlombaan di tingkat nasional maupun dunia.

Terkini, sebanyak 34 siswa Madrasah Aliyah berhasil memboyong medali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Manado, Sulawesi Utara.

“Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak siswa-siswi madrasah yang telah sukses berprestasi dalam ajang OSN 2019,” tutur Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, A. Umar mengapresisasi prestasi para siswa madrasah tersebut, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, prestasi yang diraih tak terjadi secara tiba-tiba, melainkan ada usaha sungguh-sungguh dari para siswa, wali murid, guru pembimbing, dan juga kepala madrasah.

Secara khusus, Umar juga mengapresiasi MAN Insan Cendekia Serpong yang berhasil menduduki posisi kedua dalam perolehan medali pada OSN 2019 kali ini.

“Alhamdulillah MAN IC Serpong menempati posisi ke-2 secara nasional dalam perolehan medali OSN. semoga menjadi motivasi dan semangat bagi generasi mendatang,” harapnya.

MAN IC Serpong menduduki posisi kedua dalam perolehan medali setelah SMA Unggulan MH Thamrin, dengan membawa tujuh medali.

Perolehan medali siswa madrasah dalam OSN 2019 meliputi empat medali emas, 13 medali perak, dan 17 medali perunggu. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here