Kepolisian Leicestershire Perkenalkan Hijab untuk Polwan Muslim

124

Muslim Obsession – Untuk pertama kalinya, setelah polisi Selandia Baru mulai memperkenalkan hijab operasional.

Di Inggris, polisi Leicestershire telah memperkenalkan hijab untuk polisi wanita Muslim demi mendorong lebih banyak wanita Muslim untuk bergabung dengan kepolisian.

Wanita dapat menutupi kepala mereka dengan tutup kepala dan peralatan polisi. Demikian BBC melaporkan bahwa hijab dibuat setelah 16 bulan penelitian.

Hijab Untuk Polwan Muslim

Hijab ini juga menyediakan beberapa fitur keselamatan seperti pengikat magnet yang mudah lepas saat digenggam.

Petugas mahasiswa Polisi Leicestershire menggunakan hijab, tapi itu akan dirilis untuk semua.

Baca Juga: Sameera Fazili, Wanita Berhijab Pertama yang Pidato di Konferensi Pers Gedung Putih

Namun, ini bukanlah yang pertama kali memperkenalkan hijab. Polisi ini menggunakan hijab dari berbagai Polisi Yorkshire Utara, Polisi Metropolitan, dan polisi Skotlandia.

Polisi Leicestershire menyatakan bahwa kain versi Selandia Baru dibuat dari bahan olah raga yang dirancang untuk memungkinkan kebebasan bergerak dan ringan, kuat, dan bernapas.

Banyak hijab diluncurkan sebelumnya, tetapi tidak satupun dari mereka yang berhasil seperti yang ditambahkan oleh polisi Leicestershire.

“Kami memiliki komunitas yang sangat beragam di Leicestershire, dan kami sangat ingin merefleksikan komunitas yang kami layani,” demikian dikatakan Yusuf Nagdi dari Ikatan Polisi Muslim Nasional, dilansir About Islam, Rabu (3/3/2021).

Kita sudah tahu bahwa banyak orang yang mau bergabung dengan polisi tetapi kemungkinan besar tidak akan mengkompromikan keyakinan mereka.

Pada bulan Oktober, seorang perwira mahasiswa bernama Khadeejah Mansur bergabung dengan kepolisian dan mengatakan itu sangat nyaman dan luar biasa.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa dia akan menyelesaikan pelatihannya seperti semua orang sambil menutupi kepalanya.

“Saya percaya penting untuk memilikinya sebagai bagian dari seragam kami untuk membuat wanita Muslim lainnya sadar bahwa Polisi Leicestershire melayani semua kebutuhan individu, terutama dengan seragam kami,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here