Kepala BNPB Gelar Acara Bincang dengan Pelaku Usaha

277
BNPB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo saat bicara di depan para pelaku usaha, lembaga masyarakat, dan kalangan swasta di kantornya, Rabu (20/3/2019).

Jakarta, Muslim Obsession – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo menggelar acara bincang bersama pelaku usaha, lembaga masyarakat, dan kalangan swasta di kantornya, Rabu (20/3/2019).

Dalam acara bincang dengan tema Siap Tangguh Bersama Lembaga Usaha ini diawali dengan penandatanganan nota kesepakatan BNPB dengan sejumlah badan usaha dan lembaga kemasyarakatan. Antara lain BRI, Yayasan Baitul Maal PLN, Kopi Kapal Api, Indonesia Offroad, Universitas Mataram, dan lainnya.

Mengawali perbincangan, Doni menceritakan sedikit perjalanan karirnya selama di kemiliteran yang tak jarang terlibat dalam penanganan bencana dan konflik kemanusiaan. Dia mengakui, ketikia menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut dirinya mendapatkan dukungan dari pihak lembaga usaha, swasta dan masyarakat.

“Dalam perjalanan tugas saya, saya banyak dibantu oleh lembaga usaha dan kemasyarakatan serta pihak swasta,” ujarnya.

Contohnya saat Doni menjabat Pangdam XVI Pattimura, ketika itu upayanya menjaga perdamaian di Maluku pasca konflik komunal sebelumnya ia mendapatkan banyak support dari lembaga usaha dan lembaga kemasyarakatan.

“Saya  berbahagia kontribusi lembaga usaha masih ada sampai saya menjadi kepala BNPB. Tanpa dunia usaha tentu tidak maksimal apa yang saya lakukan. Dunia usaha sangat mendukung,” akunya.

Ketika menjabat Kepala BNPB, Doni juga tak menampik jika peran dunia usaha untuk melakukan recoveri bencana sangat luar biasa. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here