Kenapa Perempuan Lebih Cepat Tua Dibandingkan Lelaki?

165
Lelaki-Perempuan (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Jika kita perhatikan wanita lebih cepat tua dibandingkan dengan pria yang seumuran, bahkan banyak diantaranya dimana para pria yang umurnya jauh lebih tua tetap terlihat lebih muda dibandingkan dengan wanita yang usianya jauh di bawahnya.

Hal ini merupakan sesuatu yang sudah lazim di masyarakat kita, namun apakah sahabat muslim mengetahui apa sebabnya?

Ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan seorang wanita terlihat lebih tua dibandingkan dengan pria yang usianya lebih tua dari si wanita.

Pertama, perempuan lebih mudah stress. Perempuan memang lebih mudah mengalami stress dibandingkan lelaki. Karena beban pikiran seorang perempuan lebih banyak. Sebab banyak perempuan setiap memiliki masalah selalu menggunakan perasaan. Stres yang terjadi pada perempuan biasanya karena dari kebiasaan hidup, pekerjaan ataupun kehidupan rumah tangganya.

Seorang perempuan selalu saja memiliki pikiran yang tak jelas yang dapat membuat dirinya penat. Selain mudah stress, perempuan juga cenderung lebih banyak menyimpan rahasia dan tidak bisa blak-blakkan layaknya seorang lelaki.

Hal tersebutlah yang dapat dijadikan alasan kenapa perempuan cepat tua dibandingkan lelaki. Untuk mengatasinya tentu saja, seorang perempuan harus mencoba menghindari rasa stress tersebut, dengan menjadi sosok perempuan yang lebih terbuka terhadap masalah yang dihadapinya.

Kedua, efek dari menopause. Saat usia perempuan semakin bertambah, maka hormon estrogen yang diproduksinya akan semakin berkurang. Sehingga tingkat hormon estrogen akan semakin menurun dan mengalami proses yang namanya monopouse.

Fungsi dari hormon estrogen sendiri adalah sebagai hormon yang dapat membuat kulit perempuan terlihat lebih sehat sehingga akan tampak lebih bersinar. Dan berarti jika hormon estrogen dalam tubuh itu menurun, maka perempuan akan tampak lebih keriput, kusam dan tidak segar.

1
2
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here