Kenang Syekh Ali Jaber, Ustadz Abdul Somad Ingin Kembali Satu Majelis di Surga

197
UAS (kanan) bersama Syekh Ali Jaber dan Ustadz Dasad Latief usai mengisi taushiyah bersama. (Foto: IG)

Jakarta, Muslim Obsession – Wafatnya Syekh Ali Jaber membuat duka bagi seluruh umat Islam dan bangsa Indonesia, tak terkecuali Ustadz Abdul Somad (UAS). Bahkan, dai kondang asal Riau ini menyebut dirinya ingin berkumpul bersama Syekh Ali Jaber kelak di surga.

Harapan itu dituangkan UAS dalam catatannya di Instagam, Kamis (14/1/2021). UAS juga berbagi cerita kebersamaan dirinya dengan Syekh Ali Jaber saat mengisi taushiyah di malam tahun baru.

Baca juga: MUI: Syekh Ali Jaber Cinta Indonesia Sepenuh Hati

“Selesai tausiyah untuk malam tahun baru, kami makan di rumah jamaah. Dari masjid menuju rumah jamaah, beliau curhat. ‘Ada beberapa orang yang nelpon saya. Komplen. Kenapa saya ngucapkan ta’ziyah untuk enam syuhada’,” tulis UAS.

Tak ingin larut dalam kemarahan, imbuh UAS, ia pun mengalihkan ke cerita lain. Rupanya UAS ingin bersantai dan duduk dengan Syekh Ali Jaber karena jarang mereka berjumpa.

Baca juga: Demi Menenangkan Hati Istri, Syekh Ali Jaber Rela 2 Tahun Tak Pakai HP

Saat akan shalat, lanjut UAS, Syekh Ali Jaber mempersilakan ia menjadi imam sambil mengatakan, “Min ahlil-‘ilmi”. UAS menolak halus dengan menjawab, “Min ahlil-Qur’an”. Kali ini, Syekh Ali Jaber tak kuasa menolak, ia pun maju menjadi imam.

“Pertemuan itu singkat, tapi padat manfaat. Satu majelis ilmu, satu majelis shalat berjamaah, satu majelis makan bersama orang-orang shalih. Aku ingin satu majelis bersamamu di surga wahai Syaikh Ali Jabir, bersama Rasulullah Saw,” tutup UAS berharap seraya mengucap shalawat kepada Nabi Muhammad Saw. dan Al-Fatihah. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here