Kenali Gejala Sel Kanker Menyebar Seperti Dialami Ria Irawan

85
Ria Irawan

Jakarta, Muslim Obsession – Salah satu alasan mengapa kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya adalah kemampuannya untuk menyebar ke berbagai organ lain dalam tubuh. Kondisi ini pula yang tengah dialami aktris dan seniman, Ria Irawan. Bahkan diduga sel kanker sudah menyebar ke berbagai organ lain.

Sel-sel kanker dapat menyebar secara lokal dengan berpindah ke jaringan normal terdekat. Selain itu, kanker juga dapat menyebar secara regional, yaitu ke kelenjar getah bening, jaringan, atau organ di sekitarnya.

Namun, ternyata kanker juga dapat menyebar ke bagian tubuh lain yang jaraknya jauh. Hal ini dikenal sebagai metastasis, yaitu tahapan di mana kanker telah menyebar jauh. Pada kebanyakan jenis kanker, umumnya kondisi ini juga disebut sebagai kanker stadium IV.

Kanker yang mengalami metastasis akan tetap memiliki nama sesuai dengan kanker awalnya. Misalnya, pada kanker payudara yang menyebar ke paru-paru, maka akan tetap disebut sebagai kanker payudara yang mengalami metastatis, bukan berubah menjadi kanker paru-paru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here