Kenakan Jilbab Kewajiban Setiap Muslimah

917
muslimah

MuslimObsession.com – Fenomena lepas jilbab yang dilakukan Rina Nose menarik untuk dicermati. Pasalnya, fenomena ini diyakini tidak hanya terjadi di kalangan selebritis, tetapi juga terjadi di masyarakat.

Umumnya, ketetapan hati yang belum mantap atau proses ‘pencarian’ yang masih berubah-ubah menjadi alasan. Atau, ‘salehah prematur’ menjadi alasan lainnya. Seolah-olah, menjadi salehah itu hanya boleh saat usia telah renta saja. Sementara masa muda harus dihabiskan dengan life style hura-hura yang mengumbar aurat.

Lalu, apakah mengenakan jilbab harus dengan ketetapan hati yang siap terlebih dahulu? Apakah seseorang berdosa jika ia memutuskan untuk melepas jilbabnya?

“Jilbab adalah syariat, ketentuan dari Allah. Tentu saja, karena syariat, maka setiap muslimah harus mengenakannya,” kata Ustadz Nur Fajri Ramadhan kepada Muslim Obsession, Kamis (16/11/2017).

Menurut Ketua Yayasan BISA (Belajar Islam dan Bahasa Arab) Cabang Depok ini, para ulama sepakat bahwa jilbab hukumnya wajib tanpa terkecuali. Ulama hanya silang pendapat bagian apa saja yang ditutupi, apakah telapak tangan dan wajah boleh dibuka atau tidak.

“Dan sebagian ulama mengatakan kaki tidak wajib ditutupi menurut pendapat Hanafiah,” jelasnya.

Baca juga: Fenomena Lepas Jilbab Ala Rina Nose: Ingatkan dan Doakan!

1
2
3
BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. Jika hijab bukan tanda ketakwaan seseorang pada Allah Swt, lantas seperti apakah seorang hawa ditengarai lebih bertakwa? Bukankah seorang wanita berniqab dan berjaga diri jauh lebih baik dari pada wanita pengumbar aurat yang memakai rok mini? Meski secara batin ia memakai niqab dan atribut keislaman lain dengan tujuan riya dan sebagainya, bukankah hanya Allah Swt yang dapat menilai isi hati seseorang? Sebagai manusia, bukan wilayah kita mengetahui apa yang diniatkan oleh seorang hamba. Oleh karena kita sesama hamba, marilah menilai hamba seiman kita dengan bijak dan objektif dan tidak mengedepankan kepentingan pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here