Kementerian Saudi Izinkan Wanita Berhaji Tanpa Mahram

205

Muslim Obsession – Kementerian Haji Arab Saudi mengumumkan pada Ahad (13/6/2021) bahwa wanita sekarang dapat mendaftar untuk haji tanpa wali laki-laki atau tanpa mahram.

“Mereka yang ingin melakukan haji harus mendaftar secara individual. Perempuan bisa mendaftar tanpa mahram (wali laki-laki) bersama perempuan lain,” jelas Kementerian dalam sebuah infografis, dilansir Al Arabiya.

“Kerajaan akan membatasi haji tahun ini untuk 60.000 penduduk dan warga negara yang tinggal di Arab Saudi karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung,” demikian Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

“Mengingat apa yang disaksikan seluruh dunia dari perkembangan pandemi virus corona yang terus berlanjut dan munculnya mutasi baru, pendaftaran haji akan dibatasi hanya untuk penduduk dan warga dari dalam Kerajaan saja,” ungkap kementerian itu.

Mereka yang berusia antara 18-65 dan telah divaksinasi lengkap, telah menerima dosis pertama setidaknya 14 hari sebelumnya, atau mereka yang divaksinasi dan telah pulih dari infeksi COVID-19 diizinkan untuk mendaftar.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here