Kemenpar Gelar Bimtek Penyusunan Paket Tur Ramadhan

376
Pantai Mandalika, Lombok (Foto: Indonesia Tourist News)

Jakarata, Muslim Obsession – Dalam rangka Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar Pemerintah Provinsi NTB, Kementerian Pariwisata bersama Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan paket tur Ramadhan.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Mohhamad Faozal mengatakan bimtek bertujuan untuk membekali pelaku industri pariwisata NTB dalam menyusun program di bulan Ramadhan dan untuk menarik minat wisatawan datang ke Pulau Lombok, NTB. Pasalnya, pada bulan Ramadhan biasanya orang enggan berpergian atau berwisata.

“Ini merupakan sebuah terobosan dan langkah untuk mendatangkan wisatawan ke Lombok selama bulan Ramadhan,” tutur Faozal, Kamis (31/5/2018).

Faozal melanjutkan, saat wisatawan datang ke Lombok pada Ramadhan, mereka sudah tidak kebingungan untuk mengatur jadwal perjalanan wisata karena sudah ditawarkan paket perjalanan wisata oleh agen perjalanan wisata.

Penyusunan program paket wisata di bulan Ramadhan ini perlu dilakukan guna mempertegas branding Lombok sebagai Halal Destination dan Honeymoon Destination.

“Apa yang dibahas dalam bimtek ini diharapkan bisa diterapkan pada bulan Ramadhan tahun depan, dan jika memungkinkan langsung diterapkan pada Ramadhan tahun ini,” katanya.

Adapun kegiatan bimtek dihadiri oleh pelaku industri pawisata NTB, di antaranya PHRI, ASITA, INCCA, HPI, dan GENPI. Turut hadir sebagai pembicara dalam bimtek tersebut, Asisten Deputi (Asdep) Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh Ricky Fauziyani, Staf Ahli Kemenpar Wisnu Budi Sulaeman, Dosen Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok Farid Said serta Ketua Assoasasi Tiketing Indonesia (Astindo) NTB Awanadhi Aswinabawa. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here