Kemenkop Ajak Generasi Milenial Manfaatkan IT untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif

377
Rully Nuryanto
Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM Rully Nuryanto. (Foto: dok Kemenkop dan UKM).

Salatiga, Muslim Obsession – Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM Rully Nuryanto mengajak generasi milenial memanfatkan teknologi informasi di dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Sebab menurut Rully, IT menyimpan banyak konten yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan industri yang berbasis kerakyatan.

Rully juga mendorong terhadap anak muda agar mau berwirausaha. Karena kedepan akan menjadi era wirausaha dimana didukung dengan perkembangan ilmu teknologi informasi yang begitu cepat.

“Banyak star-up yang muncul adalah  mereka anak muda, mereka sangat kreatif untuk menciptakan pekerjaan dan penghasilan yang besar dengan kecanggihan yang ada,” kata Rully pada acara Salatiga Fair, sebagaimana dalam siaran pers, Jumat (30/11/2018).

Dirinya sangat mengapresiasi Salatiga Fair 2018 ini, karena kegiatan ini menjadi ajang pemberdayaan dan pengembangan sektor koperasi dan UMKM di Kota Salatiga dan sekitarnya. “Kita tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi saja namun juga untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat,” ujar Rully.

“Ekonomi Indonesia tetap  tumbuh, angka perekonomiannya sebesar 5,17%, ini hal yang patut kita syukuri. Maka pemberdayaan di sektor ekonomi kerakyatan  menjadi pelaku terbesar di tanah air yakni lebih dari 62 juta. Saya harap pemberdayaan ini bisa merata sehingga kesejahteraan bisa meni ngkat,” sambungnya.

Rully melihat adanya Salatiga Fair 2018 menjadi sarana pengenalan produk baru yang bakal lebih dikenal di masyaraakat. “Kedepan event seperti ini, saya harap akan terus berlanjut dan dilaksanakan dengan selalu mengikuti trend yang berkembang sekarang ini,” papar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here