Kemenag Siap Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Jemaah Haji

328
Direktur Pelayanan Haji Kementerian Agama Sri Ilham Lubis tinjau persiapan catering jamaah haji dan mengecek Heater atau pemanas makanan di Al-Andalus Madinah (Foto: Kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Kementerian Agama (Kemenag) terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan maksimal kepada calon jemaah haji 2018, salah satunya dengan memberikan makanan bercita rasa Indonesia.

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis mengatakan pihaknya menyajikan menu makanan bercita rasa Indonesia, seperti menu ikan patin, yang Nantinya bisa diolah menjadi pindang, pepes dan gulai.

“Ikan patin itu merupakan bagian dari upaya memberi kenyamanan bagi jamaah haji dari aspek kuliner. Maka dari itu jemaah akan mendapatkan makanan-minuman yang memiliki cita rasa khas Indonesia,” ujarnya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Pemilihan ikan patin, kata dia, karena termasuk jenis ikan tawar yang digemari banyak orang Indonesia karena memiliki tekstur daging yang lembut.

Menurut dia, penyajian hidangan ikan patin tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena jika salah cara memasaknya maka tidak akan menghasilkan olahan yang baik.

Karenanya, menurut Sri Ilham, Indonesia akan mendatangkan ahli koki ataupun ahli boga yang memiliki pengetahuan pengolahan ikan patin untuk mendampingi koki di Saudi. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here