Kemenag Kota Tangerang Pertanyakan Kejelasan Pembangunan Asrama Haji

1582
Kemenag Kota Tangerang (Foto: Istimewa)

Tangerang, Muslim Obsession – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang tengah mempertanyakan lahan untuk pembangunan Asrama Haji, padahal pengajuan lahan tersebut sudah pernah diajukan kepada Pemerintah Kota Tangerang tapi belum ada kejelasan hingga sekarang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengaku untk tahun ini Kemenag Kota Tangerang tidak akan mengajukan lagi. “Tahun ini engga, engga diajuin lagi lah. Anggaran masih bisa diajuin lagi ke pusat soal pembangunan Asrama Haji tapi engga diajuin lagi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/6/2018).

Ia mengaku bahwa Asrama Haji tersebut sangat penting bagi pembinaan calon jemaah haji Kota Tangerang. Selain itu kenyamanan jamaah pun menjadi point terpenting dibalik pembangunan Asrama itu.

“Kenyamanan jamaah kalau dekat kan jika pergi haji ga harus buru-buru, yang jelas sangat penting sekali. Kita di Banten ini juga punya kebanggaan tersendiri punya Asrama sendiri khusunya di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Haji tahun 2018 ini, diakui Dedi sudah masuk dalam proses bimbingan manasik haji di tingkat Kecamatan. Proses selanjutnya akan dilakukan di tingkat Kota yaitu di Masjid Al-Itihad, Pasar Lama, Kota Tangerang.

“Jamaah tahun ini ada 1.800, dan naik 200 jamaah dari tahun sebelumnya yakni 1.600 jamaah. Persiapan untuk jamaah yaitu fokus pada proses bimbingan, nanti kita akan koordinasi ke Dinas-dinas dan pihak kepolisian untuk pengamanan,” kata dia.

Ia pun memberikan beberapa himbauan kepada seluruh jamaah haji 2018 Kota Tangerang. Terlebih para jamaah harus lebih memahami setiap proses bimbingan karena hal itu akan berpengaruh terhadap ibadah haji mereka di Mekkah nanti. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here