Kemenag akan Usulkan Tahfizh jadi Program Nasional

194
Lomba pembacaan Al-Quran di Boston (Foto: About Islam)

Lampung, Muslim Obsession – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M Nur Kholis Setiawan menyampaikan bahwa pihaknya akan mengusulkan agar tahfizh (menghafal Al-Quran) menjadi salah satu program nasional.

“Secara bertahap program ini akan menjadi salah satu yang diusulkan menjadi program nasional,” tegas M Nur Kholis Setiawan saat menghadiri acara Wisuda Akbar Tahfizh Al-Quran di Gedung Serbaguna (GSG) UIN Raden Intan Lampung, Kamis, (17/10).

Sekjen mengapresiasi sejumlah madrasah dan Kanwil Kemenag Lampung yang telah menginisiasi gerakan tahfizh.

Alumni Bonn University German ini menaruh harapan kepada 6.351 siswa yang diwisuda tidak berhenti dengan hafalan saja. Mereka harus dapat memperdalam keilmuan keislamannya untuk mampu menjadi generasi penerus yang pintar sekaligus benar.

Menurut guru besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini, menghafal Al-Quran memberikan imbas positif terhadap kreativitas nalar, dan menstimulasi kreativitas berpikir.

“Siswa-siswi sejak dini menghapal Al-Quran, seberapa pun yang mereka mampu, tentu akan membantu meningkatkan prestasi anak-anak di madrasah,” kata M Nur Kholis Setiawan.

Wisuda Akbar Tahfizh Al-Quran di Gedung Serbaguna (GSG) UIN Raden Intan Lampung ini diikuti kurang lebih 93 madrasah negeri dan 723 madrasah swasta yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here