Kemenag Akan Gelar Konferensi Internasional Studi Islam

551
Arskal-Salim (Foto: Daulat.co)

Jakarta, Muslim Obsession – Tahun ini Kemenag akan menggelar Konferensi Internasional Tahunan Studi Islam ke-18. Rencananya konferensi ini akan berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah 17-20 September 2018.

Demikian disampaikan Direktur Pendidikan Tinggi dan Keagamaan Islam Kemenag Arskal Salim.

“Program ini merupakan kegiatan rutin untuk menghimpun sarjana dan intelektual akademis di berbagai perguruan tinggi Islam negeri maupun swasta dalam dan luar negeri,” jelas Arskal, Kamis (23/8/2018).

Tak hanya dari Indonesia, peserta juga datang dari Asia, Eropa, Amerika, Afrika dan Australia. Konferensi ke-18 ini akan membahas berbagai topik sesuai dengan tema besarnya Islam in Southeast Asia and the Global World: Text, Knowledge And Practice.

“Membahas Islam di Asia Tenggara sangat penting karena 25 persen umat Islam di dunia berada di wilayah ini. Selain itu perhatian dunia tehadap islam di wilayah ini masih sedikit,” ujarnya.

Dia berharap tema ini dapat mengglobal sehingga posisi Islam Asia Tenggara di dunia Islam dapat berada di posisi utama. Dua topik yang sangat menarik dibahas dalam konferesi ini adalah dinamika politik Islam dan ekonomi Islam. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here