Kembali Menelan Korban, Gara-Gara TikTok Remaja di Pakistan Tewas Tertabrak Kereta

141
TikTok (Foto: Reuters)

Muslim Obsession – Peristiwa mengerikan terjadi di Pakistan. Seorang pria muda ditabrak oleh kereta api saat difilmkan berjalan di sepanjang rel untuk aksi TikTok. Demikian pernyataan polisi dan petugas penyelamat, Sabtu (23/1/2021).

Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (22/1/2021) di lingkungan Shah Khalid di kota Rawalpindi, dekat ibu kota Islamabad.

Dikatakan Raja Rafaqat Zaman, juru bicara badan penyelamat lokal kepada AFP bahwa Hamza Naveed, pria malang berusia 18 tahun itu sedang berjalan di samping rel sementara seorang teman merekamnya.

“Kereta yang melaju menabraknya saat dia berpose untuk video dan berjalan di rel kereta api,” kata Zaman.

Baca Juga: Italia Desak TikTok Blokir Pengguna di Bawah Umur

Petugas penyelamat bergegas ke lokasi, akan tetapi pemuda itu sudah meninggal dunia.

“Teman-teman pemuda itu mengatakan kepada petugas penyelamat bahwa dia berpose untuk video tersebut untuk diposting di TikTok dan akun media sosial lainnya,” imbuh Zaman.

Seorang petugas polisi di stasiun lokal mengkonfirmasi kecelakaan itu dan rincian lainnya.

Mengambil foto narsis dan membuat video untuk media sosial sangat populer di Pakistan. Seperti di negara lain termasuk Indonesia, banyak anak muda menggunakan aplikasi TikTok.

Sebelumnya diketahui, seorang gadis berusia 10 tahun di Palermo, Sisilia, meninggal dunia karena sesak napas akibat mengikuti tantangan dalam video TikTok.

Orangtua korban mengungkapkan bahwa putrinya telah berpartisipasi dalam tantangan pemadaman listrik di TikTok, memasang sabuk di lehernya dan menahan napas saat merekam dirinya sendiri di telepon.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here