Keluarga Ini Simpan Peninggalan Suci Nabi Muhammad Selama 300 Tahun

197

Muslim Obsession – Keluarga di Hakkari telah melestarikan peninggalan suci Nabi Muhammad di rumah pribadi mereka selama 300 tahun terakhir.

Abdurrahim Sakin, yang kini menyimpan relik itu di rumahnya di Hakkari, mengatakan ia mewarisi relik tersebut dari kakeknya.

Sakin mengatakan bahwa dia adalah generasi terakhir dari keluarganya yang merupakan keturunan dari Abbasiyah. Dia menyimpan relik suci dalam lemari kaca di sebuah ruangan kecil di dalam rumahnya

Baca Juga: BPCB Temukan Banyak Arca di Kediri, Diduga Kuat Peninggalan Majapahit

Koleksinya terdiri dari topi dan kaus kaki milik Nabi serta Al-Quran tulisan tangan. Orang-orang yang datang dari berbagai daerah di Turki dapat mengunjungi koleksi tersebut di rumah Sakin.

Sakin menuturkan, kakeknya biasa memamerkan relik itu dengan menunggang kuda, membawanya dari desa ke desa.

“Harapan saya satu-satunya adalah membangun museum peninggalan suci ini secepatnya. Aku bisa menyumbangkan tempat untuk itu, selama relik ini tetap di tempat yang layak,” ujarnya.

Dia mengatakan keluarga membutuhkan bantuan untuk melindungi relik suci.

“Kami sekarang ingin mereka dilindungi dan didesinfeksi. Untuk ini, kami meminta negara kami untuk membangun museum di tempat yang akan saya sumbangkan dan resmikan. Kami menginginkan sertifikat kepemilikan. Untuk ini, saya tidak ingin ada uang dari negara kita,” ungkapnya, dilansir Daily Sabah, Kamis (11/2/2021).

“Saya pasti tidak menginginkan materi apa pun untuk diri saya dan keluarga saya. Saya hanya ingin relik ini dilestarikan, dikenalkan kepada masyarakat dengan lebih baik, dimiliki oleh masyarakat,” katanya.

“Ini adalah peninggalan Nabi Muhammad. Satu-satunya tujuan saya adalah agar seluruh dunia Islam mengetahui hal ini,” pungkas dia.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here