Kelompok Anti Islam Bakar Masjid di Jerman

126

Jakarta, Muslim Obsession – Masjid di Itzehoe, Schleswig-Holstein, Jerman dibakar oleh kelompok anti-Islam. Insiden yang terjadi pada Kamis (15/10) malam itu mengakibatkan dampak kerusakan yang parah di seluruh bagian masjid.

Alhamdulillah, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Dilansir di Anadolu Agency, Jumat (16/10), Kepala Komunitas Masjid Agung Itzehoe, Kenan Karagol, mengatakan serangan itu terjadi pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Penyerang membakar tempat sampah dan karton di luar masjid. Hal ini menyebabkan kerusakan properti yang signifikan tetapi api padam dengan sendirinya

Karagol mengatakan upaya pembakaran itu diketahui oleh jamaah sekitar pukul 06.15 waktu setempat ketika mereka datang untuk menghadiri shalat subuh. Komunitas Muslim memberi tahu polisi dan penyelidikan pun dimulai.

“Kami pasti cemas tentang serangan itu. Kami mengutuk keras serangan itu dan ingin pelakunya ditemukan secepat mungkin,” kata Karagol.

Polisi mencatat 188 insiden Islamofobia pada kuartal kedua 2020 berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri Jerman awal bulan ini. Sedikitnya 15 masjid diserang dan puluhan Muslim diserang secara fisik atau dilecehkan di jalan atau di depan umum. Sembilan orang terluka dalam serangan itu. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here