Kedua Kalinya, Mohamed Salah Dapat Gelar Pemain Terbaik Afrika

352
Salah PFA 2017-2018
Mohamed Salah raih gelar pemain terbaik versi PFS 2017/2018. (Foto: metro)

Dakar, Muslim Obsession – Pemain Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah berhasil mempertahankan gelar Pemain Terbaik Afrika.

Pada Selasa (8/1/2019) dalam malam penghargaan yang berlangsung di Dakar, Senegal, Salah memenangkan gelar Pemain Terbaik Afrika 2018 untuk kedua kalinya berturut-turut.

Dilansir Egypt Today, pemain timnas Mesir itu mengungguli rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, dan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca juga:

Mohamed Salah Akan Tinggalkan Liverpool Jika Rekrut Pemain Israel

Mohamed Salah Ajak Fans Tunanetra ke Tempat Latihan Liverpool

Mohamed Salah Dapat Penghargaan Pemain Terbaik FSF 2018

Mohamed Salah Sabet Penghargaan Terbaik Versi Federasi Suporter Inggris

Salah juga mengalahkan Mane dan Aubameyang dalam voting yang ditentukan oleh suara direktur teknik dan pelatih kepala dari 56 anggota Kondeferasi Sepak Bola Afrika (CAF) tahun 2017.

Salah kembali meraih gelar Pemain Terbaik Afrika setelah tampil apik bersama Liverpool dan timnas Mesir. Sepanjang musim lalu, ia total mencetak 44 gol untuk Liverpool dan timnas Mesir.

Nama Salah juga masuk dalam daftar starting eleven CAF 2018 yang memakai formasi 4-3-3. Pemain Mamelodi Sundowns, Denis Onyango, terpilih sebagai kiper terbaik, diikuti empat pemain belakang, yakni Serge Aurier (Tottenham Hotspur), Medhi Benatia (Juventus), Eric Bailly (MU), dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Lini tengah ditempati Naby Keita (Liverpool), Thomas Partey (Atletico Madrid), dan Riyad Mahrez (Aljazair). Sementara Aubameyang dan Mane menjadi rekan Mohamed Salah di lini depan. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here