Kedua Kalinya, Al-Jarrah Terima Penghargaan Ketua Perbankan Syariah Terbaik Dunia

101
Ketua Kuwait International Bank (KIB), Syeikh Mohammed Jarrah Al-Sabah (Foto: World Finance)

Kuwait, Muslim Obsession – Ketua Kuwait International Bank (KIB), Syeikh Mohammed Jarrah Al-Sabah, menambahkan prestasi prestisius baru ke daftar penghargaan dan pengakuan internasional bank yang terus berkembang. Ia dinobatkan sebagai “Ketua Perbankan Syariah Tebaik 2018” oleh Keuangan Dunia, jurnal perbankan dan keuangan global yang berbasis di London.

Al-Jarrah mendapat penghormatan dari World Finance beberapa kali sepanjang karirnya, sebagai pengakuan atas kepemimpinannya dan catatan luar biasa tentang keunggulan di dunia keuangan dan bisnis.

Pada 2017, ia termasuk dalam World Finance 100. Untuk itu, World Finance mengapresiasi mereka yang telah mencapai puncak prestasi di bidang dan industri mereka. Sebelumnya, Al-Jarrah juga mendapatkan perhargaan yang sama pada 2017. Juga diakui sebagai Ketua GCC Terbaik tahun 2015.

Pada kesempatan ini, Al-Jarrah menyatakan kegembiraan dan rasa terima kasihnya karena menerima penghargaan tersebut.

“Mendapat penghargaan ini untuk kedua kalinya adalah suatu kehormatan luar biasa bagi kita semua. Ini sebuah pencapaian yang kita banggakan dan jauh dari sekedar kehormatan pribadi. Tetapi ini merupakan bukti keberhasilan keseluruhan KIB dan datang sebagai hasil dari dukungan dan upaya dedikasi semua orang di Bank – mulai dari Dewan Direksi dan Tim Manajemen Eksekutif untuk masing-masing karyawan di tim kami,” katanya, sebagaimana dilansir Kuwait Times, Senin (9/7/2018).

“Saya bangga mengatakan bahwa semua orang di KIB bekerja tanpa lelah dan penuh semangat untuk membantu kami mewujudkan visi strategis kami menjadi Bank Islam Pilihan di Kuwait dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Al-Jarrah juga menunjukkan bahwa pembangunan yang cepat dan berkelanjutan yang disaksikan oleh KIB selama beberapa tahun terakhir adalah bukti yang kuat bahwa Bank Dunia terus berkembang dengan rencana strategisnya yang ambisius.

“Kami melihat masa depan yang sangat cerah untuk KIB, bukan hanya di tingkat lokal, tetapi di tingkat regional juga,” tambahnya.

Mengenal Sosok Al-Jarrah

Sebagai seorang veteran berpengalaman dari industri perbankan dengan pengalaman yang luas di sektor keuangan, Al-Jarrah telah menjabat sebagai Ketua KIB sejak tahun 2010. Setelah pertama kali bergabung dengan Dewan Direksi pada tahun 2007.

Kepemimpinannya yang kuat dan visi yang terfokus, telah terbukti menjadi komponen penting mendorong pertumbuhan dan kesuksesan berkelanjutan Bank selama beberapa tahun terakhir. Juga membantu memposisikan KIB di garis depan sektor perbankan Islam tidak hanya di Kuwait, tetapi di seluruh wilayah juga.

Sepanjang kariernya yang produktif, Al-Jarrah telah memantapkan dirinya sebagai tokoh berpengaruh di sektor perbankan Arab, dan mendapatkan reputasi sebagai pemimpin kelas satu dan ahli strategi keuangan yang cerdas.

Di tingkat regional, Al-Jarrah telah menjadi pendukung kuat kerjasama perbankan Arab-Internasional, dan telah berusaha untuk mempromosikan kolaborasi serta persatuan yang lebih besar di antara lembaga-lembaga keuangan di seluruh dunia Arab.

Selain perannya di KIB, Al-Jarrah saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Bank Arab (UAB) dan Anggota Dewan dari Asosiasi Perbankan Kuwait (KBA). Al-Jarrah juga menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas di Akademi Arab untuk Perbankan dan Ilmu Keuangan, dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Direksi Perusahaan Asuransi Warba.

Hal ini menunjukkan bahwa World Finance tidak hanya menghormati ketua KIB selama bertahun-tahun. Tetapi juga memberikan sejumlah penghargaan bergengsi di Bank selama beberapa tahun terakhir.

Bahkan yang paling menonjol, KIB telah diberi nama “Bank Islam Terbaik di Kuwait” selama empat tahun berturut-turut – pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017 – dan “Bank Syariah Terbaik di GCC” selama dua tahun berturut-turut – pada tahun 2016 dan 2017. Bank tersebut juga baru-baru ini menerima Penghargaan “Akuisisi Pelanggan Terbaik di GCC” perdana pada tahun 2017. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here