Kedekatan Titiek Soeharto dengan Umat Islam Untungkan Golkar

1530
Titiek di Monas
Titiek Soeharto di tengah jutaan umat Islam yang mengikuti Milad Agung dan Reuni Akbar 212 di Monas Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Kursi tertinggi Partai Golkar melompong usai ditinggalkan Setya Novanto (Setnov) yang tersandung kasus korupsi. Sejumlah tokoh pun digadang-gadang berpotensi menggantikan Setnov melalui musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) partai beringin tersebut.

Satu di antara nama yang muncul adalah Titiek Soeharto. Titiek dinilai tepat menggantikan Setnov karena memiliki rekam jejak yang gemilang. Selain bersih dari catatan hitam hukum, Titiek juga dinilai sebagai satu-satunya tokoh Golkar yang berani ungkapkan keberpihakannya terhadap umat Islam.

Kehadiran Titiek Soeharto dalam acara Maulid Agung dan Reuni Akbar 212 di Monas, Sabtu (2/12/2017), mendapat perhatian dari publik. Tak pelak, langkah Titiek pun dinilai sebagai terobosan penting karena mendekatkan Golkar kepada umat Islam.

“Titiek Suharto paling pantas mengambil alih ketua Golkar,” cuit akun Twitter @agungriensya menanggapi kehadiran Titiek di Reuni 212.

“32 th Golkar dibawah pak Harto aman, skrng bnyak kepentingan, napa ngk mbak Titiek Suharto aja yg pimpin…#Butuh Pemimpin yg nyaman#,” tulis @eddiazmi.

“TITIEK SUHARTO BAKAL MENGEMBALIKAN KEJAYAAN GOLKAR,” tulis @HPARTO1.

Sebelumnya, Titiek juga tak canggung menampakkan keberpihakannya pada umat Islam. Pada sebuah kesempatan menghadiri perayaan Milad Brigade Jawara Betawi, Minggu (5/11/2017), Titiek juga tampak mendampingi Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta pilihan umat Islam.

Kedekatan Titiek dengan umat Islam juga terlihat saat peringatan 51 tahun Supersemar yang dilaksanakan di Masjid At-Tin Jakarta, Sabtu (11/3/2017). Pada acara bertajuk Gelar Dzikir dan Sholawat untuk Negeri itu hadir sejumlah ulama besar tanah air, seperti KH Abdullah Gymanstiar (Aa Gym), KH Arifin Ilham, Habieb Riziq Shihab serta Habib Syech Assegaf yang memimpin shalawat.

Tokoh-tokoh nasional pun hadir dalam acara tersebut, antara lain Prabowo Subianto, Fadli Zon, Hidayat Nur Wahid, Akbar Tandjung, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Djarot Saiful Hidayat, serta keluarga besar Cendana, seperti Hutomo Mandala Putra, Siti Hardijanti Rukmana, dan Siti Hutami Endang Adiningsih.

Keakraban Titiek dengan umat Islam dinilai menguntungkan Golkar. Terlebih lagi umat Islam merupakan konstituen terbesar di tanah air. Sebaliknya, keengganan Golkar merangkul umat Islam berpotensi hilangnya suara signifikan bagi partai beringin. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here