Kecam Presiden Prancis di Bogor, dari Injak Foto Sampai Lempar Telur

105
Lempar telur menjadi satu aksi yang dilakukan pengunjuk rasa mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron di kawasan Tugu Kujang dekat Istana Presiden Bogor, Ahad (1/11/2020) pagi.

Jakarta, Muslim Obsession – Sejumlah warga mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron di kawasan Tugu Kujang dekat Istana Presiden Bogor, Ahad (1/11/2020) pagi.

Aksi itu mengundang banyak warga yang berolahraga pagi. Beberapa di antaranya bahkan ada yang menginjak-injak foto Macron. Tak hanya itu, warga ada juga yang merobek gambar Macron dan menggilas dengan roda sepedanya.

Di waktu yang bersamaan, salah satu warga bahkan sempat melempar foto Macron yang bertuliskan “MUSUH ISLAM !!” dengan telur sambil mengajak memboikot produk Prancis.

Beberapa hari terakhir, jagad media sosial memang ramai ajakan untuk melakukan #boycottPrancis.

Seorang warga Bogor menilai, pernyataan Presiden Macron telah melukai perasaan pemeluk agama Islam.

“Penghinaan kami ini terhadap foto presiden Prancis belum ada apa-apa dibandingkan perbuatan dia yang telah melecehkan Nabi Muhammad,” kata salah seorang warga sambil menginjak dan menghentakkan kakinya ke foto Macron.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga bernama Wahid.

“Penghinaan terhadap Nabi kami, Nabi Muhammad, bagi kami itu penghinaan yang paling berat. Ayah kita saja dihina kita tak terima. Bagi kami tidak ada cara lain. Hanya inilah yang bisa kami lakukan,” katanya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here