Kebencian Mongol terhadap Islam, Berbalik Menjadi Cinta

668
Mongol (Foto: Bearly-Max)

Muslim Obsession – Siapa yang tidak mengenal Bangsa Mongol. Bangsa ini dikenal dengan orang-orang nomad yang bengis, sadis dalam peperangan dan penghancur peradaban.

Saat Mongol memporak-porandakan dunia Islam, orang-orang berpikir, kehancuran umat Islam telah dimulai, namun siapa sangka, musuh yang begitu keras permusuhannya, membenci ajaran Islam, dan menindas pemeluknya tiba-tiba menjadi saudara.

Orang-orang Mongol sendiri berasal dari Gurun Gobi, di ujung utara negeri Tiongkok. Mereka adalah kaum penggembala yang penyembah berhala, bintang, dan sujud pada matahari kala sang surya terbit di ufuk timur.

Agama mereka adalah Samanisme. Suatu aliran kepercayaan yang mensucikan ruh-ruh nenek moyang. Dan mempersembahkan kurban kepada hewan-hewan buas.

Selain itu Mongol sendiri kerap disebut dengan kata Tatar, sebutan ini untuk suku Mongol, Turk, Uygur, Seljuk, dan suku lainnya yang menghuni area Gurun Gobi. Jadi, Tatar itu lebih luas cakupanya dibanding Mongol. Namun kata Mongol juga sering digunakan untuk menyebut suku-suku di atas. Apabila ditinjau dari wilayah kekuasaan Jenghis Khan yang meliputi suku-suku tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here