Katanya Genjatan Senjata, Masjid Al Aqsa Kembali Diserang Israel

440

Jakarta, Muslim Obsession – Kedua belah pihak antara Israel dan Palestina dikabarkan telah sepakat untuk melakukan genjatan senjata yang menandai disudahinya peperangan pada Jumat (21/5).

Namun, kabar terbaru cukup mengagetkan, polisi Israel kembali menyerang warga Palestina di Kompleks Masjid Al Aqsa.

Sumber menyebut warga Palestina terlibat dalam kekerasan yang tengah berlangsung di lokasi antara polisi Israel dan pengunjuk rasa.

Juru bicara Polisi Israel Micky Rosenfeld menuduh petugas menjadi sasaran warga Palestina yang melempar batu dan memulai tindakan penindasan kerusuhan. Di lokasi, polisi melemparkan granat ke sekelompok warga Palestina yang berbaris.

Dilansir TRT World, Jumat (21/5), Kompleks Masjid Al Aqsa berada di atas dataran tinggi Kota Tua yang dikenal oleh umat Islam di seluruh dunia sebagai al Haram al Sharif atau Tempat Suci dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount.

Agresi terbaru terhadap Palestina terjadi ketika para pemimpin dunia dan diplomat tinggi menyambut gencatan senjata yang dimediasi oleh Mesir.

Mereka sambil mendesak solusi politik jangka panjang untuk pendudukan Israel di wilayah Palestina. Akibat serangan Israel, korban yang berjatuhan berjumlah 243 warga Palestina.

Sumber:

https://www.trtworld.com/middle-east/israeli-police-attack-palestinians-at-al-aqsa-hours-after-gaza-ceasefire-46889

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here