Kasus Covid-19 Meningkat, Perayaan Malam Tahun Baru di Mesir Batal

94

Mesir, Muslim Obsession – Mesir melaporkan kasus terkonfirmasi harian tertinggi dalam beberapa bulan, dengan lebih dari 911 kasus terbatas dan 42 kematian, karenanya pihak berwenang mengatakan perayaan Malam Tahun Baru akan dibatalkan.

Menteri Kesehatan Hala Zayed mengumumkan angka tersebut dalam konferensi pers di Kairo pada Rabu (23/12/2020) yang membuat penghitungan resmi kabupaten menjadi lebih dari 127.970 kasus COVID-19 termasuk setidaknya 7.209 kematian.

Peningkatan itu terjadi di tengah peringatan berulang oleh pemerintah tentang gelombang kedua pandemi.

Pihak berwenang telah mendesak orang-orang untuk mengambil tindakan pencegahan, termasuk memakai masker wajah dan menjaga jarak.

Menteri Mustafa Madbouly mengatakan pada hari Rabu bahwa pemerintahnya akan mengikuti langkah-langkah untuk menghindari penguncian.

Pemerintah mengatakan perayaan dan kegiatan lain pada Malam Tahun Baru tidak diizinkan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan mereka untuk memerangi pandemi.

Zayed menambahkan bahwa Mesir sedang berupaya untuk meningkatkan pasokan vaksin virus korona karena jumlah infeksi yang tercatat meningkat.

Negara itu menandatangani kontrak untuk mendapatkan vaksin yang dikembangkan oleh China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) pada 4 Desember dan mengharapkan pengiriman lebih lanjut setelah menerima batch pertama awal bulan ini.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here