Karyawan Google dan Facebook Akan Bekerja dari Rumah Hingga 2021

163

Jakarta, Muslim Obsession – Google dan Facebook telah mengatakan kepada sebagian besar karyawan untuk tetap bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) selama sisa tahun ini sebagai bagian dari tanggapan raksasa teknologi terhadap pandemi coronavirus yang mematikan.

“Kepala eksekutif Sundar Pichai mengatakan kepada staf Google di sebuah pertemuan dengan semua pihak bahwa kebijakan kerja jarak jauhnya akan diperpanjang hingga 2021,” katanya seperti dilansir Daily Sabah, Ahad (10/5/2020).

Berita itu datang bersama dengan laporan media AS bahwa Facebook juga membiarkan pekerja cenderung melakukan pekerjaan mereka dari jarak jauh untuk sisa tahun ini.

Karyawan Google yang perlu kembali ke kantor akan dapat melakukan itu dalam satu atau dua bulan ke depan, dengan langkah-langkah keamanan tambahan karena masalah coronavirus.

Tetapi sebagian besar staf akan terus bekerja dari rumah. Menurut laporan, rencana Facebook yang diperbarui adalah untuk membuka kembali kantor pada awal Juli, tetapi membebaskan karyawan bekerja dari rumah jika mereka mau hingga 2021.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here