Karim Benzema Ajak Umat Muslim Saling Bantu di Tengah Pandemi

158

Jakarta, Muslim Obsession – Karim Benzema, bintang tim sepak bola Prancis dan Real Madrid, telah mendukung kampanye ‘Be Fit, Be Safe’.

Pemain asal Prancis, yang membuat lebih dari 330 penampilan untuk Real Madrid sejak pindah ke klub raksasa Spanyol dari Lyon pada 2009, mengirim pesan dukungannya melalui saluran media sosial Dewan Olahraga Dubai atau Dubai Sport Council’s (DSC).

“Salaam Alaykum, Ini Karim Benzema,” sapa pria berusia 32 tahun itu dalam pesan video seperti dikutip dari Gulf Today, Selasa (19/5/2020).

“Saya punya pesan untuk semua teman saya di UEA dan untuk semua Muslim di seluruh dunia selama bulan Ramadhan ini. Periode ini sulit bagi semua orang karena Coronavirus. Jadi kita harus terus saling membantu selama krisis ini. Tetap aman dan jaga diri Anda dan orang yang Anda cintai. Semoga Tuhan memberkati semua orang,” katanya.

Kampanye ‘Be Fit, Be Safe’, yang diluncurkan oleh Dewan Olahraga Dubai setelah pembatasan kehati-hatian yang diberlakukan oleh otoritas karena pandemi Covid 19, telah menerima dukungan luas dengan bintang-bintang sepak bola terkemuka.

Mereka di antaranya ialah pemain Barcelona Ivan Rakitic, legenda Manchester United Ryan Giggs, mantan pemain internasional Spanyol Michel Salgado, bintang Portugal yang sedang naik daun, Joao Felix, mendukung kampanye hebat seperti Luis Figo dari Portugal, Roberto Carlos dari Brazil, Carles Puyol dari Spanyol, Gennaro Gattuso dari Italia, dan orang Prancis Nicolas Anelka dan banyak lainnya.

Kampanye ini juga telah menerima dukungan luas dari komunitas dengan para ahli dari industri kebugaran dan beberapa bintang olahraga top UEA, mengambil bagian bersama banyak orang lain, termasuk ibu dan ayah, dan anak sekolah, dari berbagai negara.

Sebagai bagian dari kampanye, DSC juga terhubung dengan beberapa merek terkemuka dari industri kebugaran UEA untuk menawarkan kelas kebugaran virtual harian gratis, yang dipimpin oleh pelatih kebugaran bersertifikat.

Dewan juga telah menyelenggarakan sejumlah acara olahraga virtual dan webinar di bawah inisiatif ‘Be Fit, Be Safe’ selama beberapa minggu terakhir, termasuk ‘Marathon di Rumah’ pertama di dunia, dan Tantangan Tur Virtual untuk penggemar bersepeda.

Dengan olahraga tradisional dan sebagian besar kegiatan di luar ruangan terhenti, Dewan Olahraga Dubai telah mendorong penyelenggara acara olahraga di Emirat untuk merangkul olahraga virtual dan olahraga, dan untuk menghasilkan solusi inovatif demi menjaga anggota masyarakat tetap terlibat dalam aktivitas fisik di rumah.

Untuk memfasilitasi penyelenggara, Dewan telah meluncurkan segmen khusus untuk mendaftarkan Acara Virtual di situs web www.dubaisc.ae mereka.

Benzema telah dianggap sebagai striker kuat yang sangat berbakat dan seorang finisher yang kuat di lapangan. Dia membuat debut profesionalnya di musim 2004-2005 dan muncul secara sporadis dalam tiga musim pertamanya ketika Lyon memenangkan tiga gelar dalam rentang itu.

Pada musim 2007-2008, Benzema menjadi starter dan memiliki tahun terobosan mencetak lebih dari 30 gol saat Lyon memenangkan gelar liga ketujuh berturut-turut.

Untuk penampilannya, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini untuk Pemain Terbaik Nasional (UNFP) Ligue 1 dan ditunjuk sebagai Tim of the Year organisasi. Benzema juga merupakan pencetak gol terbanyak liga dan diberikan Bravo Award oleh majalah Italia Guerin Sportivo.

Setelah musim lain di Lyon, pada Juli 2009, Benzema pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer senilai lebih dari € 35 juta ($ 50 juta), dan menandatangani kontrak enam tahun.

Usai berjuang untuk memantapkan dirinya di musim debutnya bersama klub, dalam dua musim berikutnya, Benzema mencapai puncaknya, mencetak 32 gol dalam perjalanan untuk membantu Real Madrid memenangkan Copa del Rey pada 2011 dan La Liga edisi 2011-2012.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here