Kapolri Tito Jenguk Habib Ali

1235
Kapolri Jenguk Habib Ali

Jakarta, Muslim Obsession – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjenguk Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kediamannya, Rabu (7/2/2018).

Sebelumnya, Tito juga mengunjungi para pengurus Majelis Taklim Al-Afaf di Jalan Tebet Utara II B, Jakarta Selatan. Tito menyebut kunjungannya tersebut, dalam rangka memenuhi janjinya menjenguk Habib Ali yang sedang sakit.

Dia mengaku mendapat informasi sakitnya Habib Ali tiga hari lalu, saat masih di luar negeri. Tito pun menghubungi Habib Ali dan menyampaikan akan berkunjung ketika sudah kembali ke Jakarta.

“Jadi, hari ini saya sengaja datang ke sini untuk memenuhi niat saya pada waktu mendengar beliau dalam kondisi kurang sehat,” ujar Tito.

Dalam pertemuan tertutup itu, Tito menyebut Habib Ali menangis saat membicarakan kondisi umat Indonesia.

“Tadi saya banyak berbicara dengan beliau, beliau banyak memberikan doa-doa, dukungan moril agar saya bisa bekerja dengan baik untuk menjaga bangsa ini. Sekaligus juga menjaga umat. Itu yang beliau sampaikan. Beliau juga sambil keluar air mata, karena kecintaan beliau pada umat muslim, Islam,” kata Tito.

Habib Ali yang saat ini memasuki usia 73 tahun ini merupakan pemimpin Majelis Taklim Al-Afaf. Beliau cukup dihormati di Indonesia dan memiliki pengikut berjumlah ratusan ribu yang tersebar di berbagai wilayah.

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan makan siang bersama. Setelah itu Tito dan beberapa jajarannya beserta pengurus majelis melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah.

Turut hadir Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes M Iqbal dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here