Kapolri Listyo Sigit Rumuskan Program100 Hari Kerja

52

Jakarta, Muslim Obsession – Satu hari menjabat sebagai Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo tengah merumuskan program 100 hari pertama bernama Commander Wish Kapolri.

“Program 100 hari pertama Kapolri masih dirumuskan,” jelas Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Kamis (28/1/2021).

Nantinya, commander wish disampaikan kepada satuan kerja masing-masing di lingkungan Polri. Ahmad menyebut bahwa pogram 100 hari akan dijelaskan lebih detail ke dalam rencana aksi masing-masing satuan kerja.

“Akan diterapkan pada masing-masing satuan kerja di lingkungan Polri. Kemudian program prioritas tersebut diterapkan pada rencana aksi masing-masing satuan kerja,” imbuh Ahmad.

Ketika fit and proper di depan Komisi III DPR RI, Listyo telah membeberkan dua hal commander wish. Pertama, perubahan postur pelayanan di tingkat polsek yang tidak akan bersifat penegakan hukum lagi.

“Itu akan disusun dalam bentuk apa, nanti lebih transparansi dengan mengedepankan pemberdayaan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Jadi menegakkan harkamtibmas, bukan mengedepankan penegakan hukum untuk postur pelayanan di tingkat polsek,” ungkapnya.

Adapun kedua, terkait penyelesaian kasus yang tengah menjadi sorotan publik. “Kemudian, salah satunya yang dilakukan adalah penyelesaian kasus yang menjadi perhatian langsung dan perhatian publik,” tutup Ahmad. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here