Kapolri di Makkah untuk Umrah, Bukan Urusan Lain

598
Tito Karnavian Umrah
Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta istri saat melaksanakan umrah di Tanah Suci Makkah. (Foto: istimewa)

Madinah, Muslim Obsession – Usai menghadiri Interpol Conference selama tiga hari di Dubai, Uni Emirat Arab, yang dihadiri kepala polisi seluruh dunia, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta istri menyempatkan diri melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

Kapolri menyebutkan, ia ke Tanah Suci bersama rombongan kecil. Tidak ada satupun perwira tinggi Polri yang menyertainya.

“Masya Allah. Saya dengan istri dan ajudan serta staf seorang Kombes, 2 protokol Kompol, dan AKP saja. Dari Dubai Interpol Conference 3 hari dihadiri kepala polisi seluruh dunia. Kesempatan sudah dekat ya langsung umrah,” tulis Tito dalam pesan singkatnya kepada Muslim Obsession, Jumat (23/11/2018).

Di Makkah, lanjut Kapolri, ia dan rombongan hanya setengah hari menunaikan ibadah umrah. Lalu satu malam di Madinah untuk ziarah ke Makam Rasullullah di Nabawi.

Kapolri menegaskan, keberadaannya di Makkah hanya untuk beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Menurutnya, tidak ada urusan lain selain untuk beribadah. Selentingan kabar yang mensinyalir kedatangannya di Makkah terkait urusan Habib Rizieq Shihab hanyalah hoax belaka.

“Kalau hoax soal ibadah bisa kualat. Apalagi soal Tanah Suci,” jelasnya.

“Niat saya ke Tanah Suci karena umrah Lillahi ta’ala. Memohon ampun atas kesalahan dan dosa. Serta diberikan kekuatan keselamatan dunia akhirat untuk saya, keluarga, Polri, umat Muslim, dan keamanan bangsa Indonesia. Wass,” tandas Tito. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here