Kapolri Berharap Rabithah Alawiyah Ikut Sampaikan Pesan Kamtibmas

101

Jakarta, Muslim Obsession – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan khusus ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rabithah Alawiyah saat bersilaturahmi, Sabtu (30/1/2021).

Kapolri berharap Rabithah Alawiyah bisa menerjemahkan bahasa polisi atau bahasa hukum kepada umat atau masyarakat dalam kaitannya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas).

“Jadi tadi kami sampaikan ke beliau-beliau, ‘Pak, titip supaya pesan Kamtibmas kami bisa disampaikan ke umat dengan bahasa-bahasa umat’. Tentu ini akan sangat membantu,” kata Sigit dalam konferensi pers di kantor DPP Rabithah Alawiyah, Sabtu (30/1/2021).

Tidak hanya itu, Sigit juha berharap, DPP Rabithah Alawiyah mampu menerjemahkan pesan kepolisian tersebut ke dalam bahasa umat.

Sebab, kata dia, hal ini akan sangat membantu untuk menjaga situasi yang lebih kondusif antara polisi dan masyarakat atau umat.

Selain itu, Sigit juga membeberkan apa saja yang didiskusikan antara dirinya dengan DPP Rabithah Alawiyah. Salah satu yang ia sampaikan adalah situasi sulit bangsa Indonesia akibat pandemi Covid-19.

“Tentunya semua negara mengalami hal yang sama yaitu terkait dengan masalah pandemi Covid-19 yang sampai hari ini angkanya sudah di atas 1 juta. Artinya ini adalah masalah bersama,” ujarnya.

Sigit mengajak Rabithah Alawiyah untuk menyampaikan pesan edukasi dan sosialisasi penanganan pandemi ke umat dan masyarakat.

“Kami tadi sepakat ke depan nantinya akan ada kegiatan-kegiatan bersama ke lapangan yang sifatnya edukasi, sosialisasi bagaimana peraturan 5M,” ungkap Sigit.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo sudah bersilaturahmi ke dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Muhammadiyah.

Kunjungan pertama dilakukan Kapolri pada Kamis (28/1/2021), ke PBNU. Hari berikutnya, Jumat, Kapolri berkunjung ke Muhammadiyah.

Kunjungan ke DPP Rabithah Alawiyah ini merupakan kunjungan ketiga Kapolri Sigit usai resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (27/1/2021). (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here