Kapitra: Please Call Me Cebong

614
Caleg PDIP, Kapitra Ampera.

Jakarta, Muslim Obsession – Kapitra Ampera secara resmi memperkenalkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR dari PDI Perjuangan. Kapitra akan bersaing dalam pemilihan anggota legislatif di daerah pemilihan Riau.

Meski Kapitra diusung oleh partai PDI Perjuangan, tapi dia mengaku tidak akan memilih Joko Widodo di Pilpres 2019 tapi tetap akan mendukung Habib Rizieq Shihab. Untuk itu Kapitra mengaku akan meminta izin terlebih dahulu kepada partai yang mengusung dirinya.

“Saya akan bela Habib Rizieq Shihab kalau Pak Jokowi lawannya. Saya izin ke PDI Perjuangan pilih Habib Rizieq,” kata Kapitra di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Kapitra juga mengaku enggan terburu-buru dalam menentukan arah dukungan kepada calon presiden. Apalagi, kata dia, mengenai Pilpres 2019 itu harus realistis. Realistis yang dimaksud adalah Habib Rizieq yang kecil kemungkinan maju menjadi capres pada 2019.

“Karena konteks saya pencalegan jadi jembatan untuk kebaikan, bukan jagokan kekuasaan. Jadi saya belum bicara soal pencapresan karena saya harus tahu konstitusi partai seperti apa, regulasi partai seperti apa,” tukasnya.

Selain itu, sejak Kapitra maju sebagai calon anggota legislatif dari partai PDI Perjuangan, banyak kritikan dari berbagai pihak, tapi, Kapitra tidak mempersoalkannya, meski disebut cebong.

“Ya, please call me cebong. Hari ini saya jadi cebong, silakan panggil saya cebong,” ungkapnya.

Menurut Kapitra, dalam persepsi agamanya, cebong menggambarkan anak katak atau pribadi yang kecil, yang selalu berzikir bagi hal-hal besar, seperti bagi kebaikan bangsa dan demi kebaikan umat manusia.

Kapitra meminta agar pilihannya tidak perlu dipersoalkan, karena dia akan tetap membela agama, ulama, serta masyarakt Indonesia yang berbeda suku, agama dan ras.

“Saya silakan dicaci maki atas pilihan berbeda. Tapi tujuan saya masuk PDI Perjuangan tetap sama, membela ulama, membela agama membela Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau, ratusan suku dan bermacam agama,” bebernya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here