Kane Tanaka, Orang Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-119

45

Muslim Obsession – Wanita Jepang Kane Tanaka, yang dihormati sebagai orang tertua di dunia beberapa tahun lalu, tepat berusia 119 tahun pada Ahad (2/1/2022).

Tanaka diakui oleh Guinness World Records sebagai orang tertua yang masih hidup di dunia pada tahun 2019 ketika dia berusia 116 tahun.

Tinggal di fasilitas perawatan di Fukuoka, Jepang barat daya, Tanaka dilaporkan berkomunikasi dengan staf melalui ekspresi wajahnya dan menikmati memecahkan teka-teki angka, makan cokelat, dan minum soda.

Lahir pada 2 Januari 1903, sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara dan menikah pada usia 19 tahun, Tanaka melihat suami dan putranya maju ke depan dalam Perang Tiongkok-Jepang Kedua pada tahun 1937.

Dilansir Daily Sabah, Tanaka hidup melalui era Meiji, Taisho, Showa, dan Heisei dari empat kaisar dalam sejarah Jepang modern pasca-1867.

Sebelum Tanaka, orang tertua di dunia adalah Chiyo Miyako, wanita Jepang lainnya yang meninggal pada Juli 2018 di usia 117 tahun.

Menurut Guinness World Records, rekor hidup terpanjang sepanjang masa dipegang oleh wanita Prancis Jeanne Louise Calment, yang meninggal pada 1997 pada usia 122 tahun. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here