Kanada Luncurkan Teater Muslim Pertama

552
Kanada Luncurkan Teater Muslim (Foto: AboutIslam)

Montreal, Muslim Obsession – Sebuah organisasi Muslim nirlaba yang berdedikasi untuk mempromosikan seni budaya The Silk Road Institute, meluncurkan perusahaan teater Muslim profesional pertama di Kanada pada musim gugur ini di Montreal.

“Ini adalah perjalanan cinta, iman, penemuan, tantangan untuk diri sendiri, dan perjalanan keluarga baik dalam cerita dan bagaimana ini datang bersama-sama,” kata Forde yang telah bekerja dengan para pemain dan kru sejak awal musim panas, seperti dikutip AboutIslam, Jumat (21/9/2018).

“Saya telah memperluas keluarga saya melalui pekerjaan ini dan saya berharap itu akan membuat jarak antara saya dan seseorang yang kurang Muslim menjadi dekat,” ujarnya.

Produksi pertama perusahaan ini adalah drama kritis, The Domestic Crusaders, bermain di Espace Knox dari 27 September hingga 6 Oktober 2018 nanti.

The Silk Road Theatre akan didedikasikan untuk berbagi narasi beragam dari dalam komunitas Muslim dengan tujuan membangun jembatan pemahaman dan dialog dengan masyarakat Kanada yang lebih luas.

“Kami memilih permainan ini karena berbicara kepada tema universal cinta, perjuangan, dan penerimaan,” kata Ketua Dewan Silk Road Institute Mohamed Shaheen.

“Seni budaya dan bercerita selalu memiliki kekuatan untuk menghubungkan orang dan merayakan kemanusiaan kita bersama. Kami berharap permainan ini akan memberi sedikit pemahaman ke komunitas Muslim multi-sisi Kanada, dan berkontribusi pada percakapan yang lebih konstruktif tentang identitas Muslim di Quebec,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Pemrograman dan Pengembangan di Yayasan Jean Jean Jean, Peter Flegel mengatakan dengan pertunjukan ini bisa membuat masyarakat Kanada lebih paham tentang muslim, hal itu dikarenakan melihat sentimen anti-Muslim yang signifikan di negara tersebut.

“Kami yakin bahwa seni budaya adalah cara penting untuk membantu menghancurkan stereotip dan menghilangkan ketakutan yang mungkin dimiliki oleh sebagian orang tentang orang-orang yang tidak mereka kenal secara pribadi,” ungkapnya.

“Kami sangat bersemangat untuk mendukung inisiatif ini karena kami percaya bahwa pemirsa mencari narasi yang berpusat pada Muslim yang akan menghadirkan komunitas mereka dengan cara yang lebih bernuansa dan mudah dipahami,” lanjutnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here