Beranda HALAL Gaya Hidup

Kanada Luncurkan Program Berita Televisi Khusus Muslim

78

Muslim Obsession – Sebuah acara berita dan analisis harian yang meliput berita utama tentang Muslim dan menjelaskan komunitas Muslim Kanada kepada khalayak yang lebih luas baru-baru ini diluncurkan.

Canadian Muslim News adalah acara berdurasi lima belas menit yang diluncurkan pada 9 September 2021.

“Kami telah dipuji atas tujuan kami, pelaporan yang tenang, sementara banyak program berita TV kontemporer telah menjadi sensasional,” kata pembawa acara Katherine Bullock, dilansir situs iqra.

“Canadian Muslim News memperkuat berita tentang Muslim, meliput cerita yang biasanya tidak diliput di media arus utama, dan membawa perspektif Muslim untuk membahas masalah yang dihadapi Kanada saat ini.”

Pertunjukan sebelumnya dari Canadian Muslim News telah membahas topik-topik seperti pengajaran studi Islam di lingkungan pasca 9/11; Perspektif Muslim tentang perubahan iklim; pelanggaran hak asasi manusia terhadap Uyghur dan Kashmir, dan satu bulan melihat sejarah Muslim Kanada selama bulan sejarah Islam.

Pembawa acara, Katherine Bullock, adalah seorang Muslim Kanada terkenal yang merupakan seorang penulis, dosen universitas dan penerbit.

Buku-bukunya meliputi: Aktivis Wanita Muslim di Amerika Utara: Berbicara untuk Diri Sendiri, dan Memikirkan Kembali Wanita Muslim dan Kerudung: Menantang Stereotip Sejarah dan Modern .

Acara ini merupakan divisi dari Sound Vision Foundation, dan bagian dari saluran TV Jaringan Muslim.

Muslim Network TV berkembang dari talk show harian, Radio Islam, di WCEV 1450 AM Chicago. Radio Islam adalah satu-satunya program radio Muslim harian di Amerika Serikat pada saat itu dan berjalan selama hampir 20 tahun.  

Sebagian besar audiensnya bukan Muslim, sehingga menjadi katalisator untuk memahami dan membangun jembatan dengan tetangga.

Bab berikutnya dimulai dengan peluncuran Muslim Network TV pada tahun 2020 yang mengudara di satelit tradisional selain Amazon Fire, Apple TV, dan Roku.

Itu juga streaming langsung di YouTube, Facebook, dan di situs webnya: MuslimNetwork.tv .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here