Kalahkan Dustin Poirier, Khabib Tak Henti Ucap Alhamdulillah

638
Khabib Nurmagomedov VS Dustin Poirier

Jakarta, Muslim Obsession – Khabib Nurmagomedov berhasil menumbangkan Dustin Poirier pada putaran ketiga Sabtu malam di UFC 242 untuk mempertahankan gelar ringannya. Rekor Khabib pun tak terkalahkan.

Pejuang Rusia kelahiran Dagestan itu kembali dengan sempurna untuk pertarungan pertamanya sejak mengalahkan Conor McGregor pada Oktober 2018. Nurmagomedov telah menghentikan tiga dari lima lawan terakhirnya dengan tunduk, dan ia menantang Jon Jones dan Amanda Nunes untuk mendapatkan pound-for-pound supremasi yang tidak resmi dalam seni bela diri campuran.

“Alhamdulillah. Jujur, saya tidak tahu mengapa saya memiliki banyak hal dalam hidup saya. Saya dan Dustin Poirier telah menunjukkan bahwa MMA adalah tentang rasa hormat, bukan omong kosong,” ujar Khabib saat interview.

Tidak hanya itu, Khabib juga memanggil ayah dan saudaranya ke hadapan kamera. Dia mengucapkan terima kasih sambil merangkul sang ayah.

“Aku merasa seperti mengecewakan diriku sendiri. Karier saya diatur untuk saat ini (kalah dari Khabib). Saya sangat siap. Saya tidak mengambil jalan pintas. Ketika saya bangun, saya perlu melihat ke cermin,” kata Poirier.

Presiden UFC, Dana White, mengatakan pertarungan Nurmagomedov selanjutnya kemungkinan akan melawan Tony Ferguson, pemain yang sangat kuat yang telah dibukukan melawan Nurmagomedov beberapa kali dalam pertarungan yang gagal karena cedera.

McGregor, yang secara tidak persuasif mengklaim telah pensiun, menantang untuk pertarungan Nurmagomedov selanjutnya di Twitter: “Pesan pertandingan ulang saya untuk Moskow.,” tulis McGregor.

Diketahui, Nurmagomedov telah memenangkan 12 pertarungan UFC pertamanya, sebuah nilai yang hanya dilampaui oleh Anderson Silva dalam sejarah promosi.

Simak Videonya di sini:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here