Kalahkan 300 Pesaing, Emma Alam Menangkan Kejuaraan Memori Dunia ke-29

225

Muslim Obsession – Di London, seorang gadis muda Pakistan, Emma Alam memenangkan putaran final kejuaraan memori Dunia ke-29. Dia mengalahkan lebih dari 300 pesaing dari seluruh dunia.

Hanya dalam tiga hari kompetisi, Emma Alam berkompetisi di lebih dari sepuluh disiplin ilmu. Peserta dari negara-negara tersebut antara lain China, Korea Selatan, India, Kanada, Hong Kong, Inggris Raya, Vietnam, Aljazair, Taiwan, Irak, Libya, Makau, Malaysia, dan Qatar.

Pada kejuaraan rekor dunia tahun ini, Syeda Kisa Zehra dan Emma Alam banyak memecahkan rekor dunia dari tim Pakistan.

Pada tahun 1991, Kejuaraan Memori Dunia didirikan oleh Raymond Keene dan Tony Buzan yang terkenal di dunia. Tujuan mereka adalah untuk menyinari sorotan global pada daya ingatan manusia yang menakjubkan.

Menurut perintah Kerajaan Inggris oleh Ratu Elizabeth, Raymond Keene adalah perwira yang ditunjuk.

Para peserta yang memiliki kemampuan ingatan terbaik, cepat, dan tajam berlomba-lomba mengungkap kecerdasannya dan membuat rekor dunia baru melalui ingatan manusianya.

Raymond Keene memberi selamat kepada Emma Alam, dan dia lebih lanjut berkata bahwa dia adalah salah satu orang dengan pencapaian olahraga terbaik untuk Pakistan.

“Seorang pahlawan wanita spesial dalam pandemi yang melanda 2020 dan juara memori dunia agung tertinggi untuk tahun 2020,” ujarnya, dilansir The Islamic Information, Selasa (5/1/2021).

Usai menjuarai ajang bergengsi global tersebut, Emma Alam sangat senang. Dia berencana lebih lanjut untuk mengambil bagian tahun depan dan membuat penampilan terbaik.

Emma adalah gadis muda berdedikasi asal Pakistan. Dia berkompetisi di beberapa kejuaraan memori dan ikut serta dalam kejuaraan Memori Asia Pasifik ke-3 Malaysia dan kejuaraan Memori Dunia ke-28 di Cina.

Melalui penampilan yang luar biasa, dia memenangkan banyak medali dan piala. Saat ini, dia sedang menyelesaikan studinya melalui homeschooling.

Anggota tim Pakistan lainnya, pada peringkat global 2020 Abeerah Ather, memperoleh posisi ke-7. Emma Alam dan Syeda Kisa Zehra banyak memecahkan rekor dunia di kejuaraan tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here