Kain Batik untuk Paus Fransiskus

408

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly atau Gus Sholah memberikan kain batik dengan motif boketan truntum kepada Paus Fransiskus.

Batik diberikan Gus Sholah saat ia berkunjung ke Vatikan, Rabu (25/9/2019).

Kunjungan itu dalam rangka sosialisasi dan kampanye perdamaian Islam yang ramah dengan menjalin kerjasama antara Nahdlatul Ulama dan Vatikan.

Kain batik dengan motif boketan truntum tersebut tidak hanya sekadar pemberian cindera mata kepada Paus Fransiskus. Tapi lebih dari itu, batik dengan motif boketan tersebut bermakna keindahan serta keabadian cinta kasih sayang sesama manusia.

Pada acara tersebut, Gus Sholah ikut mendampingi Katib ‘Aam Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf dan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

“Paus Fransiskus menyampaikan sejumlah pesan untuk saling mendoakan i pray for you, you pray for me,” kata  Gus Sholah menirukan ucapan Paus, seperti dilansir dari NU.

Diakui Gus Sholah, rangkaian kunjungan ke Vatikan tersebut, membawa misi besar yakni mekakukan sosialisasi dan kampanye perdamaian dan Islam yang ramah sekaligus mendukung dokumen Human Fraternity for World Peace and Living Together yang didengungkan Paus Fransiskus dengan Grand Syekh Al Azhar, termasuk menyampaikan dokumen GP Ansor Declaration on Humanitarian Islam.

Gus Yaqut menegaskan bahwa kehadirannya menemui Paus Fransiskus untuk mendukung Dokumen Persaudaraan Manusia ketika Paus Human Fraternity Meeting dengan Grand Syekh Al-Azhar Ahmad Al-Thayeb.

“Kami membawa misi mendukung dokumen Human Fraternity for World Peace and Living Together yang didengungkan Paus Fransiskus dengan Grand Syekh Al-Azhar. Sekaligus menyampaikan dokumen GP Ansor Declaration on Humanitarian Islam,” pungkasnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here