Kadin Janji Bangun Pendidikan dan Kesehatan

207

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia James T Riady berjanji akan membangun pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat luas.

Pernyataan tersebut disampaikan Riady saat berkunjung ke Kantor Kementerian Agama dan bertemu Menteri Agama Fachrul Razi, Selasa (10/12/2019).

Kedatangan James T Riady untuk menyampaikan komitmen Kadin untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan pendidikan, khususnya di daerah miskin.

Riady mengaku, itu semua atas arahan Presiden Jokowi yang meminta Kadin membantu apa yang bisa dibantu. Untuk itu Riadi menjelaskan, Kadin sudah membangun rumah sakit pertama di Tegalrejo, agar masyarakat bisa lebih sehat dan maju.

“Alhamdulillah, rumah sakit pertama yang berhasil dibangun Kadin ada di Tegalrejo,” kata Riady, seperti dikutip dari Kemenag, Rabu (11/12/2019).

Menurut Riady, dunia usaha menyambut positif terpilihnya Fachrul Razi sebagai Menteri Agama. Dunia usaha juga siap mendukung program Menag dalam memajukan bangsa, baik pada aspek pendikan maupun keagamaan.

“Kami percaya bahwa pondasi iman adalah pondasi paling penting. Dengan iman yang kuat, yang benar, itu membentu generasi berikut kami ini memiliki hati yang lebih bersyukur. Sehingga mereka akan lebih serius dalam hidup mereka, lebih jujur, lebih bertanggung jawab untuk memberikan apapun yang lebih baik untuk bangsa kita ini,” kata Riady.

“Dunia usaha di luar itu menyambut positif sekali, pak Fachrul bertugas di sini. Bapak punya track record yang positif, saya kira baik sekali,” lanjutnya.

Menag menyambut baik keinginan James T. Riady untuk berperan dalam pembangunan di Indonesia. Menag menjelaskan bahwa pihaknya tengah fokus dalam penguatan moderasi beragama. Kemanag mengajak semua pihak untuk bersatu.

“Seperti kita tahu Indonesia berbhineka sudah cukup lama, dari dulu sudah seperti ini. Kalau kita tidak menghayati dengan baik, kita tidak  bisa memanfaatkan dengan baik kebhinekaan itu sebagai sebuah kekuatan, pecah kita nanti,” pesan Menag. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here