Kadar Vitamin D Anda Bisa Prediksi Risiko Kesehatan di Masa Depan

75

Muslim Obsession – Kemajuan ilmu pengetahuan membantu para peneliti menemukan cara baru untuk mengidentifikasi penyakit lebih dini.

Sebuah terobosan baru menunjukkan bahwa kadar vitamin D yang beredar bebas dalam aliran darah dapat menjadi prediktor yang baik untuk kesehatan di masa depan dan risiko penyakit pada pria yang menua.

Rendahnya kadar vitamin D berkorelasi dengan masalah kesehatan terkait usia, termasuk osteoporosis. Leen Antonio dari University Hospitals Leuven di Belgia dan tim peneliti Eropa melakukan penelitian tersebut.

Mereka mempresentasikan temuan mereka pada konferensi Kongres Endokrinologi Eropa (e-ECE 2020) ke-22 pada awal September. Vitamin D penting untuk menjaga kesehatan tulang, serta melindungi dari infeksi dan penyakit.

Kekurangan vitamin D adalah masalah kesehatan global yang utama, dengan perkiraan menunjukkan bahwa sekitar 1 miliar orang memiliki kadar vitamin D yang rendah dalam darah mereka.

Risiko kesehatan dari kekurangan vitamin D

Kekurangan vitamin D sangat umum terjadi pada orang tua. Selain itu, penelitian semakin menunjukkan pentingnya vitamin D dalam melindungi dari berbagai kondisi kesehatan yang terkait dengan penuaan.

Para peneliti telah mengaitkan kadar vitamin D yang rendah dalam darah dengan masalah kesehatan utama terkait usia, termasuk:

  • osteoporosis
  • peningkatan risiko kematian akibat penyakit
  • kardiovaskular
  • kanker
  • diabetes tipe 2
  • penurunan kognitif
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here