Jurgen Klopp Bangga Timnya Diperkuat Pemain Muslim

39

Liverpool, Muslim Obsession – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp secara terang-terangan mengaku bangga timnya diperkuat oleh pemain Muslim.

Pria berusia 53 tahun itu menggambarkan bagaimana tim mengakomodasi pemain Muslim seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

“Saya senang kita memiliki begitu banyak ‘Multi-Culti’. Saya seperti merasa memiliki duta besar terbaik dengan adanya pemain Muslim di tim, itu benar-benar hebat,” katanya, dilansir Goal Internasional, Jumat (13/11/2020).

“Umat Muslim sangat sering mencuci tubuh mereka dalam situasi tertentu. Sebelum melakukan pemanasan, setelah pemanasan, dan itu membutuhkan waktu. Jadi kami memutuskan untuk melakukan sesuatu secara berbeda,” bebernya.

“Kami hanya punya waktu satu jam ketika kami tiba di stadion dan ketika kami kembali ke ruang ganti setelah melakukan pemanasan untuk melakukan ritual ini. Kami membutuhkan waktu dua menit untuk melakukan ritual ini. Sangat mudah untuk memberikan dua menit ini bahwa mereka dapat melakukan pada saat ini apa yang bagi mereka sangat penting,” ujar Klopp.

Mantan bos Borussia Dortmund itu telah menanamkan gaya bermain yang intens di Anfield, tetapi dia mengatakan tekanan tinggi mereka membantu para pemain menghemat energi.

“Anda tidak harus lebih bugar untuk bermain untuk Liverpool. Anda hanya harus bugar dan sesuai dengan rencana kami,” tambahnya.

“Permainan kami sebenarnya tidak sekuat kelihatannya. Kami melakukan hal-hal yang kami lakukan untuk menghemat energi. Memenangkan bola segera adalah sprint dua atau tiga yard. Jika Anda tidak memenangkan bola di sana, 10 pemain harus berlari sejauh 50 atau 60 yard untuk memenangkan bola, itu jauh lebih melelahkan,” tuturnya.

“Bahkan ketika kami menyerang kami perlu memiliki pemain yang siap untuk bertahan. Karena satu-satunya waktu dalam hidup ketika Anda dapat merasa bebas adalah ketika Anda memiliki perlindungan,” pungkas Klopp.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here