Jumat, PA 212 Bakal Geruduk Kedubes India

171
Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2016. (Foto: Edwin B/Muslim Obsession)

Jakarta, Muslim Obsession – Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), dan Front Pembela Islam (FPI) bakal menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar India di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Informasi tersebut diketahui usai Polda Metro Jaya menerima surat pemberitahuan rencana unjuk rasa massa dari beberapa ormas Islam tersebut.

“Surat pemberitahuan sudah diterima,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (5/3/2020).

Mereka yang datang ke Kedubes India akan memprotes persekusi dan kekerasan oleh kelompok ektremis terhadap Muslim di India diduga buntut dari Undang-Undang Kewarganegaraan.

Dalam aksi tersebut, PA 212 rencananya juga mengajak massa berdoa bersama untuk memohon kepada Allah mengangkat wabah virus korona yang kini mulai masuk ke Indonesia.

Dengan begitu, kepolisian akan mengamankan aksi tersebut, namun belum dipastikan jumlah aparat keamanan yang bakal diturunkan.

Yusri mengaku, polisi juga siap merekayasa lalu lintas di sekitar lokasi aksi, jika dibutuhkan. Sebab aksi ini sifatnya situasional. (Poy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here