Juara Piala Dunia, Kapten Timnas Kriket Inggris: ‘Allah Bersama Kami’

91
Tim kriket Inggris

Inggris, Muslim Obsession – Kapten Timnas Kriket Inggris Eoin Morgan memuji Allah setelah kemenangan dramatis pada Piala Dunia Kriket 2019.

Saat konferensi pers, dia mengungkapkan bahwa rekan setimnya Adil Rashid telah mengatakan ‘Allah’ ada bersama mereka.

Ketika ditanya seorang reporter apakah dia berpikir ‘keberuntungan seorang Irlandia membuat Inggris melewati batas’, Morgan menjawab: “Kami memiliki Allah. Saya berbicara dengan Adil (Rashid), dia berkata bahwa Allah pasti bersama kita,” ujarnya seperti diberitakan The Sun, Selasa (16/7/2019).

Atas komentarnya tersebut, Morgan menuai pujian dari sejumlah warganet. 

“Keindahan ini adalah nyata. Ini adalah kelompok individu yang modern dan berwawasan ke luar, yang bangga dengan bakat dan keragaman mereka. Ini, INI adalah masa depan,” tulis seorang fans di Twitter.

Wartawan James Treacy juga turut berkomentar, “Layak mencerminkan betapa tim ini adalah contoh cemerlang dari Inggris multikultural, keanekaragamannya adalah kekuatan terbesarnya.”

Untuk diketahui, Morgan bermain untuk Irlandia dari 2003 hingga 2009 sebelum beralih ke Inggris. Pemain berusia 32 tahun itu menjadi kapten satu hari Inggris pada 2014 – menggantikan Alastair Cook sebelum kampanye Piala Dunia 2015 yang gagal.

Kemenangan di Piala Dunia Kriket kali ini memang spesial untuk Inggris. Ini adalah kali pertama timnas kriket Inggris menjadi juara Piala Dunia Kriket. Sebelumnya Inggris selalu kalah ketika memasuki babak final pada tahun 1979, 1987, dan 1992.

Seperti diketahui, di timnas kriket Inggris ini bermain dua pemain Muslim, yakni Moeen Ali dan Adil Rashid. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here