Jokowi: Saya Selalu Merasa Adem Bersama Kiai dan Jamaah NU

470
jokowi meresmikan asrama Ponpes Musthafawiyah Purba Baru - Setkab
Presiden Joko Widodo bersama santri Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Sumatera Utara. (Foto: Setkab)

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu merasa adem bila dekat dengan para kiai, dan jamaah Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu dikatakan, Jokowi saat menghadiri pembukaan peringatan hari lahir (Harlah) ke-93 NU di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (31/1/2019).

“Saya selalu merasa adem kalau hadir bersama para kiai dan jamaah NU. Apalagi tadi melihat adik-adik kita juga pemuda kita dalam bersilat. Saya membayangkan dalam kepala ada benderanya,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan tentang revolusi industri 4.0. Menurut dia, perkembangan teknologi memiliki manfaat dan juga mudarat. Misalnya, dalam perkembangannya media sosial (medsos) banyak menjadi ladang hoaks dalam menyebarkan informasi.

“Kita lihat akhir akhir ini, saling hina, cela, ejek, fitnah semakin menjadi-jadi. Yang patut kita garisbawahi sekarang, yang muda berani melakukan ke yang lebih tua. Junior berani melakukan ke senior. Saling hina ejek fitnah,” katanya.

Dia juga menekankan, saat ini telah banyak orang yang lupa memahami akhlakul karimah, etika, budi pekerti, dan tata krama, serta sopan santun.

“Saya menitipkan karena saya meyakini NU-lah yang memiliki komitmen keagamaan sekaligus komitmen kebangsaan yang tidak perlu diragukan lagi,” tuturnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here