Jokowi Minta Vaksinasi Digencarkan Pagi, Siang dan Malam

51

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pemerintah daerah menggencarkan vaksinasi Covid-19 mulai dari pagi, siang, hingga malam untuk mengejar target 2 juta orang dalam sehari mulai Agustus 2021.

“Pagi, siang, malam terus karena kita memang harus mengejar target untuk bulan Juli ini 1 juta per hari dan nanti bulan Agustus 2 juta per hari,” kata Jokowi, di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kendari, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (30/6/2021).

Jokowi meminta pemerintah daerah bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mewujudkan target vaksinasi 2 juta orang dalam sehari. Ia ingin kekebalan komunal (herd immunity) dari Covid-19 segera terwujud.

“Kerja sama terus dengan Kodim, dengan Polres sehingga kecepatan vaksinasi ini bisa sesuai dengan target yang kita berikan,” ujarnya.

Jokowi mengapresiasi kesigapan jajaran pemerintah daerah di Sulawesi Tenggara dalam urusan vaksinasi. Dia sempat takjub saat sejumlah titik vaksinasi di provinsi ini sudah menuntaskan 50 persen dari target yang diberikan.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap daerah lain dapat meniru Sulawesi Tenggara dalam vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

Pemerintah menggencarkan vaksinasi guna menyudahi pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 akan dilakukan terhadap 181,5 juta orang penduduk.

Jokowi ingin vaksinasi bisa tuntas di akhir 2021. Percepatan pun dilakukan setidaknya beberapa pekan terakhir.

Bahkan, Indonesia telah mampu menyuntik vaksin Covid-19 terhadap 1,3 juta orang dalam satu hari pada Sabtu (26/6),

Jumlah penduduk yang telah divaksin saat ini mencapai 28.304.774 orang. Namun, baru 13.329.738 orang di antaranya yang sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here