Jokowi: Coblos Baju Putih!

581
Jokowi-Ma'ruf Amin
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin memilih pakaian putih dan peci hitam dalam sejumlah kampanye.

Banyuwangi, Muslim Obsession – Dikenal memiliki citra rasa soal pakaian, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), memilih baju koko putih sebagai ‘seragam’ bersama calon wakil presiden KH. Ma’ruf Amin.

Bahkan, foto Jokowi dan Kiai Ma’ruf mengenakan koko putih dan peci hitam telah secara resmi didaftarkan sebagai foto yang akan dicetak di atas kertas suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengajak pendukungnya memutihkan TPS dengan mengenakan baju putih saat datang ke TPS pada tanggal 17 April nanti. Capres petahana itu tidak mau kostum putih yang sudah menjadi ciri khasnya sejak awal Pilpres 2019 diklaim orang lain.

“Ajak mereka semuanya ke TPS memakai baju putih, memakai baju putih, karena yang akan dicoblos itu bajunya juga putih. Karena putih adalah kita, kita adalah baju putih,” seru Jokowi kepada masa pendukungnya di Banyuwangi, Jatim, Senin (25/3/2019).

Waktu kampanye di Banyuwangi ini dimanfaatkan Jokowi untuk mengajak masyarakat tidak golput. Tak hanya itu, Jokowi juga mengajak pendukungnya memutihkan TPS dengan mengenakan baju putih saat datang ke TPS. Saat di TPS, dia mengingatkan untuk memilih yang berbaju putih.

“Kita semuanya tanggal 17 April berbondong-bondong ke TPS, ajak saudara-saudara kita, teman-teman kita, tetangga kita,” pintanya

Jokowi tidak ingin ada masyarakat yang tidak menyalurkan hak pilihnya alias golput. Hal ini menurutnya menjadi salah satu alasan dirinya terus berkeliling untuk memberikan semangat pada rakyat. Tujuannya semuanya datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Tidak ada yang golput satu orang pun. Di provinsi manapun, di Kabupaten manapun, di Kota manapun. Kita ajak berbondong-bondong ke TPS,” katanya.

Sebelumnya saat kampanye di Banten, Jokowi pun sempat melakukan simulasi di hadapan ribuan masa untuk memilihnya saat di TPS nanti. Setelah memilih foto yang mengenakan baju putih, Jokowi mengibaratkan memasukkan kertas suara ke dalam kotak.

“Saya titip, ingat bahwa hari Rabu tanggal 17 April 2019, jangan lupa pilih yang bajunya putih, karena putih adalah kita,” ujar Jokowi saat orasi politik di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Ahad (24/3/2019).

Sementara cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, meminta masyarakat agar mengingat slogan ‘Putih adalah Kita’, khususnya saat pencoblosan Pemilu 2019 yang dilakukan pada 17 April mendatang. Menurut Kiai Ma’ruf, mudah untuk menandai pasangan mana yang harus dipilih pada 17 April mendatang.

“Jangan lupa pilih yang berbaju putih,” kata Kiai Ma’ruf di hadapan belasan ribu peserta silaturahmi di sebuah aula di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang Km 04 Warunggunung, Lebak, Banten, Senin (25/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf juga meminta masyarakat jangan mau dipengaruhi bila ada yang menghalangi supaya tak datang ke TPS pada 17 April.

“Jangan mau dipengaruhi supaya tak datang ke TPS. Kalau ditakut-takuti, diintimidasi, jangan takut. Karena kita harus gunakan hak kita. Datang ke TPS, jangan mau dihalangi, jangan takut bila ditakuti, untuk memilih nomor 01 yang memakai baju putih,” tegas sang kiai. (Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here